Kegiatan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dengan PT Tourindo Guide Indonesia Tbk. Kesepakatan ini dirangkai dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan pada hari ini jum’at 27-08-2021, kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring di tempat masing-masing yang kemudian hasil penandatanganan MOA dan MOU tersebut dikirimkan melalui jasa pengiriman dari tempat masing-masing.

Kesepakatan tersebut di tandatangani langsung oleh kedua pihak yang bersangkutan yaitu Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si Selaku Rektor UNIDA Bogor, Evie Feniyanti selaku Direktur PT Tourindo Guide Indonesia TBK, Drs. Denny Hernawan, MA selaku Dekan FISIP UNIDA Bogor, Faisal Rohim Selaku Creative Director PT Tourindo Guide Indonesia TBK dan Drs, Gotfridus Goris Seran, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama FISIP UNIDA Bogor.

Maksud dan Tujuan dalam kesepakatan ini dibuat untuk dimaksudkan sebagai landasan dalam rangka melakukan kerjasama program/kegiatan yang saling menunjang dengan memanfaatkan potensi dan keahlian masing-masing yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengayaan wawasan serta keterampilan bagi peserta magang dalam rangka mempersiapkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul. Adapun Ruang Lingkup kerjasama yang disepakati oleh para pihak dalam kesepakatan ini meliputi program/kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta melaksanakan Program MBKM yang salah satu kegiatannya adalah Magang yang meliputi: penyampaian data dan informasi peserta magang, penyelenggaraan program magang, pelaksanaan pengawasan dan monitoring peserta magang, serta pelaksanaan penilaiaan dan evaluasi peserta magang.

Selanjutnya kesepakatan ini diawali dari lulus seleksi atas nama Putri Gina Yuniar (D.1910589) mahasiswi program studi Ilmu Administrasi Publik FISIP UNIDA Bogor dalam program MBKM sector dunia usaha “Vanguard Desa Wisata” tahun 2021 yang di selenggarakan melalui kerjasama PT Tourindo Guide Indonesia TBK dengan KEMENDIKBUD RISTEK RI, kemudian dilanjutkan dengan kesepakatan MOU dan MOA. Para pihak berharap dalam kesepakatan ini mudah-mudahan dapat terjalin dengan baik dan berjalan dengan baik.